Just my blog

Bersyukurlah, bersemangatlah.. do your best!

Ajaran baru itu... 22.7.07

Tahun ajaran baru, apa sih yang istimewa? wong tiap tahun juga ada, ya gitu-gitu aja mengalir dan ngga begitu ngefek ke saya. Nah itu dia.. yang istimewa tahun ajaran baru ini ya sepupu saya, si monik. Gimana ndak istimewa coba? wong sepupu kecil saya itu senengnya alang kepalang menyambut ajaran baru ini. Maklum jee, mau masuk SD.. senangnya bukan main, sudah minta belikan buku, seragam, tas, sepatu...wes pokok kabeh ubo rampe buat menuntut ilmu!

Hari pertama masuk sekolah, bapaknya sudah komentar "Jannn merdeka tenan"!
"La laopo cak koq merdeka?" ujarku pada pak likku.
"La yokpo gak merdeka?", wong isuk² jam 4 wes tangi!, bolehnya kalo semangat itu lho, fantastis! "Jam enem wes ngejak mas e budal sekolah."

Saya tertawa ngikik, ingat masa² kecil ♥, ingat antusiasme saya kalau mau rekreasi atau ke tempat yang baru, malamnya susah tidur, deg-degan gak karuan membayangkan esok hari dan tak sabar menanti fajar esok hari. Ayam belum kluruk pun mungkin saya sudah bangun waktu itu.
Mungkin si Monik juga lagi mengalami sindrom yang sama seperti saya, apalagi dengan baju, tas, sepatu yang serba baru.. wes pokoke kabeh anyar! mungkin celana dalam saja juga baru... Lho?? :P

Tiba-tiba saya jadi ngun-ngun ngelamun membandingkan sama saya sekarang.. klarap.. klarap...Jdierr!! la koq gini? la koq beda satus wolung puluh drajat, bosen, aras-arasen, utek mati...stagnan etc etc etc.
Lah dalah semangat 45 saya kemana? ilang nandi rek? dipangan sopo? nandi? nandi? nandi?
Waduh, koq saya bolehnya makin males dan ngga karuan gini.. passion saya mana? reka-reka kedepan apa? setelah ini mau mengerjakan apa? belajar apa?....spirit saya dimana?... Waduh celoko.!!!...

Tiba-tiba ingatan kembali kepada si monik, bocak sak pentil yang cedal itu...
"rrrrr nik.. Rrrr... laler menclok pager....."
"llll lalel menclok pagel....." matanya berbinar-binar menirukan komando saya.
"Wahhh ga iso melok sekolah lek gak iso omong 'r' "
" Alah mbak lahma iki lo, wong si Anu si Inu si Iku yo pelat koyok aku koq yo oleh sekolah"
Saya cuma nggleges lihat polahnya si precil satu itu. Kembali bibir kecilnya itu dimonyong-monyongkan sambil berceloteh..lalell.. lalel....

Arggggh... i miss that spirit!

2 unek-eneg:

elydevi said...

aaaccchhhh maca ciyyy nuullll :P

Anonymous said...

uhuk uhuk... iyak cu... :P